Cari Tentang

Loading

Sunday, October 30, 2011

Shadakah Yuk ....

”Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan (di jalan Allah), maka (faedahnya) itu untuk kamu sendiri.” (QS. al-Baqarah: 272)

Pernahkah kita perhatikan sekeliling kita, tetangga-tetangga kita, temen-temen kita, saudara-saudara kita? Pernahkah tergerak hati kita tuk menyisihkan sebagian harta kita untuk membantu mereka? Terkadang hati kita malah merasa senang jika tetangga, temen, saudara kita kekurangan. Padahal dengan mensedhakahkan sebagian harta kita, pasti akan di ganti oleh Allah jika kita percaya dan ikhlas. Rasullulah SAW bersabda "Tiada datang waktu pagi melainkan ada dua malaikat yang turun atas manusia, lalu satunya berdoa, “Ya Allah, Berilah ganti bagi yang bersedekah.” (HR. Bukhari)

Bersedhakah tidak akan membuat orang menjadi miskin bahkan sebaliknya kita akan mendapatkan berkah yang melimpah. Bershadakah layaknya menanam modal kepada Allah yang Maha segalanya, maka tidak mungkin kita akan merugi.

”Siapakah yang mau meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, maka Allah akan melipat-gandakan (balasan) pinjaman itu untuknya, dan dia akan memperoleh pahala yang banyak.” (QS. al-Hadiid: 11)

Allah SWT berjanji dalam hadits qudsi, “Dari Abu Hurairah berkata, Rasulullah SAW bersabda, Allah Ta’ala berfirman, “Berinfaklah wahai Anak Adam, niscaya Aku akan berinfak untukmu.” (HR al-Bukhari)

Saat Kita di akherat kelak maka shadakah yang kita lakukan akan menebus dosa-dosa kita selama didunia.
Firman Allah SWT ”Wahai Rabbi, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh” (QS. al-Munaafiqun: 10)

Masihkah kita ragu untuk bershadakah??
Marilah kita bershadakah agar rezki kita lancar.

1 comment:

  1. Katanya shadakoh bisa bikin panjang umur mas he..he... Keep blogging.

    ReplyDelete